Cara Investasi Saham Online Yang Mudah

Cara Investasi Saham Online yang Mudah dan Cepat

Cara Investasi Saham
BUKA ACCOUNT SAHAM

Cara Investasi Saham – Untuk dapat investasi saham kita mesti terdaftar sebagai nasabah suatu perusahaan sekuritas ( broker/ pialang). Perusahaan sekuritas ialah perantara bagi kita agar dapat menjalankan investasi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kita butuh mendaftar sebagai nasabah di salah satu broker. Kalau Kita ingin investasi saham secara online, terlebih dahulu pastikan broker yang Kita pilih memiliki layanan fasilitas Aplikasi online trading yang baik dan mudah untuk digunakan. Pada saat  membuka account saham kita tidak dikenakan biaya sama sakali, gratis. Kita hanya butuh mengisi formulir yang ada serta melengkapinya dengan data dari dokumen-dokumen yang diminta.

DEPOSIT DANA

Cara Investasi Saham – Sesudah account saham jadi, umumnya dalam waktu 1-2 minggu paling lama, kita akan mendapat email konfirmasi pembukaan account saham. Dan juga di dalam email yang dikirimkan tersebut terdapat beberapa informasi seperti ; username kita, password awal, PIN, dan nomor Account Dana Investor. Kita mesti melakukan deposit sejumlah dana ke Account kita tersebut sebesar nilai minimal yang telah ditentukan oleh perusahaan broker tempat kita membuka rekening. Account Dana Investor ini berupa account bank atas nama nasabah sendiri, akan tapi tidak memiliki buku tabungan maupun kartu ATM. Account ini memang cuma digunakan untuk fasilitas menyimpan dana kita sendiri sebelum digunakan untuk melakukan pembelian saham. Agar dapat melakukan deposit dana, kita dapat melakukan transfer melalui teller bank, maupun lewat ATM, bahakn bisa juga menggunakan fasilitas internet banking.

INSTALL APLIKASI ONLINE TRADING

Cara Investasi Saham – Pertama kali kita harus Download dan selanjutnya install Aplikasi online trading yang diberikan oleh broker tempat Kita membuka rekening. Umumnya ada versi mobile (iPhone atau Android) maupun komputer. Tinggal dipilih sesuai keperluan. Umumnya Aplikasi ini gratis, tidak akan ada biaya pemakaian. Dan selanjutnya Kita dapat login memakai  username dan password yang sudah dikirimkan via email sebelumnya. Sesudah login Kita biasanya diminta untuk mengganti password serta PIN untuk keamanan informasi account. Di Aplikasi online trading ini, Kita dapat melihat jumlah deposit dana yang telah disetor sebelumnya.

BELI / JUAL SAHAM MENGGUNAKAN APLIKASI

Cara Investasi Saham – Di dalam Aplikasi saham online trading ini, kita akan menemukan menu untuk melakukan beli jual saham. Pertama masukkan PIN, tanpa memasukan PIN maka kita tidak dapat melakukan transaksi saham. Selanjutnya, pilih menu beli saham (Buy). Dan kemudian Kita tinggal memasukkan saja kode saham yang akan dibeli. Pada tiap saham sudah diberi kode 4 huruf, seperti saham PT Aneka Tambang Tbk menggunakan kode ANTM.  Langkah selanjutnya, masukkan berapa harga saham yang akan dibeli serta masukkan jumlah lot saham yang akan dibeli. Untuk minimal pembelian ialah sebesar 1 lot (100 lembar). Akirnya tinggal klik tombol Send. Mudah sekali bukan?

Untuk melakukan penjualan saham, melalui Aplikasi saham online trading ini. Kita tinggal memilih menu jual (Sell). Kalau ada keuntungan dari transaksi penjualan saham, maka secara otomatis keuntungan tersebut akan langsung masuk ke saldo account kita.

PELAJARI STRATEGI INVESTASI SAHAM

Cara Investasi Saham – Hal utama yang perlu diperhatikan adalah Kita tidak dapat asal melakukan pembelian dan penjualan saham, karena bisa mengakibatkan kerugian. Kita butuh mempelajari dan memahami  strategi dan manjemen yang tepat dalam berinvestasi saham online, mulai dari memilih mana saham yang berpotensi mendapatkan keuntungan dan memutuskan kapan waktu yang paling tepat untuk menjual atau membeli saham. Anda dapat membaca dan mempelajari berbagai artikel yang ada di website investasisaham.co.id ini untuk menambah pengetahuan tentang cara investasi saham.

Semoga bermanfaat

Leave A Reply