Skip to main content

Strategi Investasi Saham Agar Mendapat Keuntungan

Strategi Investasi Saham Agar Mendapat Keuntungan

Strategi Investasi Saham Agar Mendapat KeuntunganTulisan ini termasuk Kategory Keuntungan Investasi Saham Dengan Strategi Investasi Saham Agar Mendapat Keuntungan

Situs ini membahas mengenai strategi investasi saham di pasar modal selanjutnya strategi beli saham serta makalah strategi investasi dan jugamengevaluasi strategi investasi saham berbagi strategi pemilihan saham, apakah investasi saham bangkrut dan sebagian juga mengenai strategi investasi saham agar mendapat keuntungan serta kesalahan dalam investasi saham umumnya

Invetasi saham adalah salah satu jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Investasi ini adalah kegiatan mengerjakan investasi di pasar modal. Tidak sedikit keuntungan yang diperoleh dari investasi ini.

Akan tetapi dalam mengerjakan investasi ini tidak lah mudah, banyak hal yang perlu diperhatikan oleh masing-masing investor supaya bisa mendapatkan profit yang maksimal dari investasi ini.

Dalam investasi saham memerlukan kemahiran dan analisa yang tinggi, hal tersebut agar dapat menemukan profit yang maksimal dan juga dapat mengurangi tingkat risiko dalam investasi saham.

Bisa menghitung dan memprediksi risiko investasi saham adalah hal yang harus dikuasai oleh seluruh investor.

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar memiliki saham yang aman dan menguntungkan.

Pertama, Anda perlu menghindari pembelian yang hanya pada salah satu jenis saham saja.

Kedua, Anda harus memeriksa likuiditas saham perusahaan sebelum Anda membeli saham.

Ketiga, Anda perlu selektif dalam memilih Perusahaan Sekuritas atau Broker.

Keempat, depositkan modal Anda.

Kelima, Anda perlu menghitung menggunakan Rasio Risk/Reward sebagai antisipasi terjadinya kerugian atau risiko yang besar.

Terakhir gunakanlah strategi beli dan tahan

Selain itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis saham sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan risiko maupun keuntungan yang akan didapat.

Terdapat 3 strategi yang paling sering digunakan para investor agar mendapat keuntungan.

1. Income investing

Income investing adalah strategi investasi yang memiliki fokus utama pada “income stock”, yaitu saham dari perusahaan yang secara rutin membagikan keuntungan berupa dividen.

Strategi ini merupakan strategi yang bertujuan untuk mendapatkan pendapatan saham yang rutin, sekaligus juga salah satu upaya untuk meminimalkan risiko dari investasi saham.

2. Growth Investing

Merupakan strategi investasi yang memiliki fokus utama pada “growth stock”, yaitu saham yang dipercaya memiliki potensi tinggi dalam keuntungan dan pertumbuhan pendapatan di masa depan. Strategi ini diyakini memiliki risiko yang kecil, karena saham sudah menghasilkan keuntungan dan juga sudah berkembang.

3. Value Investing

Value Investing merupakan strategi investasi yang memiliki fokus utama “value stock”.

Basis utama strategi ini adalah valuasi saham. Investor hanya perlu membeli suatu saham jika saham tersebut memiliki harga yang rendah dari biasanya (undervalued) atau dianggap murah.

Menurut beberapa investor strategi ini memiliki risiko yang kecil karena mencari saham yang valuasinya murah.

Namun pada umumnya saham blue chip memiliki valuasi dengan harga yang tidak murah karena diburu oleh banyak investor, yang tersisa hanya saham-saham yang kurang diminati seperti saham lapis kedua atau ketiga.

Hal ini tentu saja meningkatkan risiko karena saham lapis kedua atau ketiga terkadang sulit diprediksi kinerjanya di masa depan.

Tinggalkan Balasan